Karakter Wanita dan Pria yang Lahir Hari Jumat Pahing

Weton Kelahiran - Hari kelahiran seseorang seringkali dihubung-hubungkan dengan karakter atau sifat seseorang, salah satunya adalah hari kelahiran atau weton kelahiran Jumat Pahing, konon orang-orang yang lahir di hari jumat pahing, jika ia adalah perempuan maka tergolong tipe wanita yang tidak tahu malu. Dan jika yang lahir bayi laki-laki konon adalah tipe pendiam. Benarkah demikian?

Salah satu literatur yang mengupas seluk beluk weton kelahiran dan hubungannya dengan karakter seseorang adalah Primbon, karena pembuatnya orang Jawa, maka sering juga dikenal dengan istilah Primbon Jawa. Didalam primbon menyebutkan weton kelahiran (hari lahir) seseorang dapat menggambarkan karakter dan kepribadian, jodoh, serta peruntungannya setelah orang tersebut dewasa kelak.

Sebelumnya weton kelahiran juga sempat mengupas ramalan watak seseorang yang lahir di weton kelahiran Jumat Kliwon, serta hari lainnya seperti hari kelahiran Sabtu Legi, Minggu Pahing, Senin Pon, Selasa Wage, Rabu Kliwon dan juga weton Kamis Legi. Dan kali ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya. Nah kira-kira apa sajakah karakter orang yang lahir di hari Jumat Pahing? Yuk simak ulasan primbon dibawah ini.

Karakter Wanita dan Pria yang Lahir Hari Jumat Pahing

Karatker Wanita Weton Jumat, Weton Kelahiran Jumat Pahing, Pria, Wanita, Karakter Wanita Weton Kelahiran Jumat Pahing, Sifat Pria yang Lahir Hari Jumat Pahing, Primbon, Primbon Wanita Jumat Pahing, Ramalan Priimbon Wanita yang Terlahir di Hari Jumata Pasaran Pahing
Illustrasi Gambar Karakter Wanita dan Pria yang Lahri Hari Jumat Pahing


1. Karakter Wanita yang Lahir Hari Jumat Pahing

Bayi perempuan yang terlahir tepat di hari jumat pahing baik pagi, siang atau pun lahir di malam hari, menurut primbon digambarkan sebagai wanita yang tidak memiliki perasaan malu (tidak tahu malu). Konon wanita ini adalah tipe wanita yang kurang pandai membawa diri, dan terlihat sedikit egois.

Dalam urusan rumah tangga, perempuan atau wanita yang terlahir di hari Jumat Pahing dalam primbon disebutkan sebagai pasangan yang kurang pandai melayani pasangannya (suami), bahkan bisa dibilang kurang berbakti terhadap suami.

2. Karakter Pria yang Lahir Jumat Pahing

Dalam primbon jawa menyebutkan kepribadian atau karakter lelaki atau pria yang terlahir di hari jumat pahing  adalah orangnya pendiam. Jika ia adalah orang yang pandai, maka kepandaianya diatas rata-rata. Namun bila kurang pandai (maaf, bodoh), maka terlalu bodoh (bodoh sekali).

Bila ia tergolong yang pandai, maka pria kelahiran jumat pahing bisa menjadi teladan bagi banyak orang, dan mempunyai keinginan kuat dalam hal hubungan manusia serta sering mengabdikan dirinya untuk menimba ilmu secara mendalam (banyak pengetahuan).

Itulah Ramalan Karakter Wanita dan Pria yang Lahir Hari Jumat Pahing menurut Primbon Jawa, sebelumnya perlu di garis bawahi bahwa apa yang kami uraikan diatas hanyalah bersifat ramalan saja. Dan belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya. Namun terkadang banyak juga ramalan yang terbukti benar adanya. Yang pasti semua kami kembalikan lagi kepada Anda, mau mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai informasi saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Karakter Wanita dan Pria yang Lahir Hari Jumat Pahing