Karakter Weton Minggu Wage Pria dan Wanita Menurut Primbon Jawa

Weton Kelahiran - Weton Minggu Wage seringkali dianggap sebagai weton yang baik apabila yang lahir pada weton kelahiran tersebut adalah seorang bayi laki-laki. Konon pria kelahiran hari minggu (Ahad) wage digambarkan sebagai pribadi yang mempunyai tekad dan keinginan yang kuat. Demikian juga apabila yang lahir adalah bayi perempuan, dipercaya bahwa wanita yang lahir di ahad (minggu) wage mempunyai kepribadian atau watak yang cukup baik.

Sebelumnya wetonkelahiran.blogspot.com sudah sempat mengupas watak kelahiran weton minggu pahing, senin pon, selasa wage, juga weton kelahiran rabu kliwon. Dan kali ini bisa dibilang adalah lanjutan dari artikel sebelumnya. Ada beberapa cara untuk mengetahui watak seseorang, dan salah satunya adalah dengan melihat weton kelahirannya, nah itulah yang menjadi pokok bahasan blog ini.

Sebagian besar orang Jawa jaman dahulu mempercayai bahwa weton kelahiran seseorang dapat dijadikan salah satu acuan untuk menebak sifat, watak, karakter, kepribadian, bahkan memprediksi atau meramalkan rejeki serta jodoh. Dan hal tersebut tertuang dengan gamblang dalam kitab Primbon. Karena pembuatnya adalah orang jawa, maka sering dikenal juga dengan istilah Primbon Jawa. Lalu kira-kira seperti apakah watak pria dan wanita yang lahir di hari ahad wage? yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Karakter Weton Minggu Wage Pria dan Wanita Menurut Primbon Jawa

Weton Minggu, Weton Kelahiran Minggu Wage, Pria, Wanita, Primbon, Karakter Wanita Weton Kelahiran Minggu Wage, Watak Pria Kelahiran Minggu Wage,

1. Karakter Pria Weton Minggu Wage

Minggu Wage atau orang-orang jawa sering menyebutnya Ahad wage dalam primbon menggambarkan karakter atau watak pria yang mempunyai kemauan besar. Ia akan berusaha keras untuk bisa mewujudkan apa yang di inginkannya.

Pria ahad wage adalah pria yang pantang menyerah, ia akan berjuang mati-matian sampai keingannya tercapai, mungkin bagi orang yang belum mengenalnya, akan beranggapan bahwa pria minggu wage itu keras kepala, karena keinginannya sulit untuk dihalangi.


2. Karakter Wanita Weton Minggu Wage

Wanita yang lahir di hari ahad atau minggu wage konon adalah tipe wanita yang suci dalam segala hal. Ia adalah tipe pasangan yang pandai menyenangkan suaminya. Perempuan atau wanita yang lahir di hari minggu wage termasuk istri yang sangat berbakti pada suaminya.

Bahkan dalam primbon jawa menyebutkan bahwa wanita weton minggu wage sangat tidak menyukai barang-barang yang tidak halal. Jadi ia akan memilih benar-benar mana yang pantas untuknya dan untuk keluarganya. Sungguh beruntung pria yang bisa mendapatkan pasangan wanita minggu wage.

Itulah Karakter Weton Minggu Wage Pria dan Wanita Menurut Primbon Jawa, semua yang kami uraikan diatas masih bersifat ramalan saja, jadi belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya. Kedepannya kita akan berbagi informasi tentang sifat weton kelahiran Senin Kliwon, untuk itu pantengin terus ya Update dari kami. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Karakter Weton Minggu Wage Pria dan Wanita Menurut Primbon Jawa